[MV] Drive – Seakan Di Surga

Posted: 1 Juli 2011 in Music Video
Tag:

SEAKAN DI SURGA

Last single Drive with Anji

3 album sudah DRIVE hadir mewarnai industri musik di tanah air bersama lahirnya ESOK LEBIH BAIK (2007), KITA UNTUK SELAMANYA (2008), BINTANG YANG BERSINAR (2010) dengan berbagai hits single yang selama ini sudah dirilis. Selepas dari label recording lamanya kini DRIVE bergabung dengan NAGASWARA dan mengeluarkan single pertama bertajuk ‘Seakan Di Surga’ untuk kembali hadir ke dunia musik Indonesia.

Namun ironisnya single ‘Seakan Di Surga’ menjadi single terakhir DRIVE yang dinyanyikan oleh ANJI, seiring konflik internal dalam tubuh band. But no matter what DRIVE akan tetap terus melaju dan tetap berjalan sesuai filosofinya, karena memang semangat personel DRIVE lainnya masih sama seperti saat band ini berdiri. Hal ini menjadikan Anji sebagai personel yang terakhir bergabung sekaligus yang pertama kali meninggalkan DRIVE.

Kisah dari single ‘Seakan Di Surga’ ini justru seperti sudah ditakdirkan akan menjadi lagu perpisahan DRIVE dengan Anji, hal tersebut bisa disimak dari lirik-liriknya seperti “lelah kan menghilang.. marah kan terpendam.. bila duka tidak dirasa itulah bahagia”

DRIVE dan Anji sudah merasa inilah jalan terbaik,  dengan single ‘Seakan Di Surga’ yang menjadi sebuah sweet ending bagi band yang telah berjalan bersama selama 6 tahun ini. Masing-masing sudah berbesar hati akan perpisahan ini dan terus melanjutkan mimpi masing-masing.

 Tipikal lagu medium folks pop ballad dengan ketukan 6/8 ini diciptakan oleh Budi (Guitarist), yang seharusnya menjadi materi pada album ke3 DRIVE namun rencana tersebut diurungkan dan akhirnya lagu ini disiapkan untuk amunisi album berikutnya. Untuk penggarapan lirik dalam single ‘Seakan Di Surga’ ini dibongkar bersama-sama agar menjadi sempurna dan bermakna hingga membentuk suatu tema dari lagu ini yaitu: Optimisme Cinta

 Ada sentuhan instrumen baru dalam single ini yang belum pernah dipakai DRIVE sebelumnya yakni penggunaan acordeon dalam part interlude dan beberapa bagian akhir lagu yang diisi oleh musisi senior kawakan yaitu Riza Arshad yang membuat nuansa lagu ini makin balad.

Proses kreatif pengerjaan lagu ini memakan waktu lama karena jadwal DRIVE yang masih padat, berikut konflik internal didalamnya. Dan usai Anji merekam take vocal lagu ini tak beberapa lama dia mengundurkan diri dari DRIVE untuk meneruskan project solo-nya yang tertunda dan menjadikan single ini menjadi last single DRIVE yang dinyanyikan oleh Anji. Tentunya lagu ini hanya akan hanya menjadi single, tidak akan termasuk dalam album 4 DRIVE.

 Video Klip ‘Seakan Di Surga’ mengambil tema dari keadaan yang dialami DRIVE saat ini yaitu “farewell and sweet ending” yang berisi rangkuman perjalanan DRIVE selama tahun 2005 – 2011 baik selama show, interview dll. Isi video ini sekaligus sebagai penutup DRIVE era lama saat bersama Anji. Videoklip ini digarap oleh ADI (Drummer DRIVE) yang memiliki Production House bernama SM Pictures dan bekerjasama dengan Robert (Manager DRIVE).

Banyak respon positif serta simpati dari publik setelah menyaksikan videoklip ini, mengingat perjalanan DRIVE yang penuh perjuangan. Melalui propaganda di twitter, videoklip ‘Seakan Di Surga’ yang memiliki link di youtube: http://bit.ly/SDSklip ini berhasil mendapat 579 views in a day.

Maka lewat single ‘Seakan Di Surga’ ini DRIVE berharap dapat menambah khasanah lagu berkualitas di tanah air bagi kemajuan industri musik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s