Ini Dia Formasi Baru Garasi Band

Posted: 4 Agustus 2011 in News
Tag:

Band Garasi akhirnya menemukan pengganti Ayu Ratna – vokalis, gitaris, plus penulis lagu yang memilih hengkang pada tahun 2009 lalu. Dua personel tersisa yakni Fedi Nuril (gitar, keyboard) dan Aries Budiman (drum) tak mau vakum begitu saja. Keduanya pun menggelar audisi yang mencapai ratusan peserta.

Audisi tertutup itu diakui mereka cukup melelahkan. Ada sekitar 200 kandidat yang berlomba ingin menjadi vokalis Garasi. Namun uniknya, yang terpilih dan terbaik justru bukan datang dari proses audisi ini. Vokalis terpilih kali ini juga bukan cewek seperti Ayu, melainkan seorang cowok berusia 27 tahun yang dikenal dengan nama Higin.

Higin sendiri adalah penggemar Garasi. Ia juga merupakan rekan musikal Aries Budiman asal Sukabumi yang memiliki gaya vokal androgyny (maskulin dan feminin) dan piawai mencipta lagu. Ia adalah senjata baru Garasi sekaligus jembatan penghubung antara fans lama dengan fans baru mereka nantinya.

“Apa yang kami cari selama ini ada di Higin dalam satu paket. Mulai dari keunikan vokalnya, chemistry, dan kemampuannya menulis lagu,” jelas Fedi Nuril tentang Higin.

Higin sendiri merespon aspirasi rekan sebandnya dengan sebuah harapan. “Saya menjanjikan level baru bagi Garasi. Agar tidak segmented, saya ingin membawa Garasi ke sebuah level di mana idealisme dan kehendak orang banyak dapat dijembatani, bukan hal mudah namun saya yakin pasti tercapai,” urainya penuh percaya diri.

Pembaruan lainnya, jika dulu Garasi dikenal sebagai trio kini mereka sepakat menjadi kuartet dengan mengangkat Wembri sebagai pemain bass sekaligus pencipta lagu. Ia bukan orang baru lagi bagi Garasi, selain ikut rekaman sejak album Garasi II, cowok 29 tahun itu juga tampil di berbagai konser Garasi formasi terdahulu.

Hebatnya lagi, Fedi dan Aries memberi kepercayaan yang sangat besar kepada dua orang personel baru ini untuk memimpin arah musikal Garasi yang lebih segar dan menjanjikan. Kondisi yang sangat jarang ditemukan di band-band lain manapun tentunya, di mana lebih dari 90% materi album KEMBALI diciptakan oleh penghuni baru Garasi.

source : kapanlagi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s