Melly Goeslaw Tak Berniat Dakwah Lewat ‘Demi Cinta’

Posted: 14 Agustus 2011 in News
Tag:
 
Pasangan musisi Melly Goeslaw dan suaminya Anto Hoed sepertinya sudah menjadi langganan film-film bertema religi. Mereka kini menyiapkan video klip lagu berjudul Demi Cinta yang akan menjadi soundtrack film DI BAWAH LINDUNGAN KA’BAH.

“Ini memang single yang khusus spesial buat OST film DI BAWAH LINDUNGAN KA’BAH. Ceritanya juga tentang sepasang kekasih yang ingin menikah dan pengen ke Tanah Suci. Kalau dibilang religi memang religi karena kental dengan filmnya. Bisa juga dibilang single cinta yang berbalut religi,” ungkap Melly Goeslaw saat ditemui di pembuatan video klip Demi Cinta di Jl Margasatwa 45, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8).

Meski mendapat job membuat lagu-lagu religi, Melly merasa tidak akan memposisikan diri sebagai seorang pendakwah, karena seni pada hakaketnya sudah menjadi pekerjaannya. Pekerjaan yang diterimanya saat ini lebih pada hubungan profesional saja.

“Niat saya aslinya bernyanyi kok bukan dakwah. Beda sama ustad-ustad yang kerjanya dakwah terus menyanyi, mereka ingin berdakwah. Kalau saya melakukan pekerjaan seni yang selama ini saya lakukan, kemarin-kemarin kan juga bikin lagu OST Ayat-Ayat Cinta, Perempuan Berkalung Sorban. Jadi bukan hal yang baru kita buat. Nafasnya saja yang religi. Benang merah dari single ini tetap mengikuti dari film itu,” ungkapnya.

Film Di Bawah Lindungan Ka’bah sendiri akan mulai tayang 25 Agustus mendatang, dengan dibintangi aktor Herjunot Ali dan Laudya Cynthia Bella. Melly pun mengaku harus melakukan riset dan bertanya ke sana-sini, lantaran keterbatasan pengetahuan dalam urusan agama.

“Nanya-nanya lah saya juga nggak mau salah kan. Selain itu juga observasi dengan melakukan sendiri waktu umroh, nggak ada doa lain waktu thawaf, di filmnya juga do’a itu banyak diucapkan,” ungkapnya.

Bahkan untuk mencari kata yang tepat, apalagi dalam lagu itu juga menggunakan kata-kata dalam bahasa Arab, Melly sempat bertanya pada ustad Jeffry Al Buchori dan Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsudin.

“Sempat konsultasi ke ustad yang di Mekkah, sama Uje juga dan sama Din Syamsudin,” terangnya. 

source : kapanlagi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s