Posts Tagged ‘Nidji’

[MV] Nidji – Jangan Takut

Posted: 28 September 2011 in Music Video
Tag:

Lawan Arus, Nidji Contoh SMASH

Posted: 14 Agustus 2011 in News
Tag:
 
Sebagai band, Nidji lebih memilih arus dari tren yang sudah ada. Musimnya band dan penyanyi mengeluarkan single religi, mereka memilih untuk mempersiapkan album terbarunya.

“Iyalah, kita selalu pengen beda. Kalau melakukan hal yang sama ngapain?” ujar Giring saat dijumpai di FX Plasa, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Tak hanya itu, mereka juga mengubah dan memberikan progress terhadap musiknya agar lebih bervariasi dan segar untuk memajukan industri musik Indonesia. Mereka mencontoh SMASH yang berani dalam mengambil keputusan dnegan hal yang baru di industri musik

“Kita contoh aja kayak SMASH, mereka pelopornya boyband, dia melakukan hal yang baru. Nidji juga dari album pertama sampai sekarang selalu berusaha untuk coba melakukan hal-hal baru agar memajukan industri musik Indonesia juga,” paparnya.

Di album ini Nidji berencana untuk merilis dalam bentuk dobel CD yang mana memuat 17 lagu yang di antaranya ditulis dengan lirik Bahasa Inggris.

 
source : kapanlagi.com

Sebagai pemanasan untuk album keempat, Nidji terlebih dahulu merilis single bertajuk Jangan Takut.
Lagu Jangan Takut tercipta karena Giring berpisah dari istri, Cynthia, karena harus menjalani masa karantina bersama Nidji demi membuat album.

Jangan Takut diciptakan pas karantina. Cynthia lagi kangen dan agak ngambek gitu. Jadi lagu ini tuh ingin menyampaikan, sudahlah jangan takut cintanya aku itu cuma buat kamu. Kayak begitu sih ceritanya. Jadi kalau memang sudah cinta, ya sudah cuma kamu doang,” ungkap Giring yang ditemui dalam pembuatan video klip di FX Plaza, Senayan, Jakarta, Senin (8/8/2011).

Giring mengatakan, lagu ini didedikasikan kepada siapapun pasangan yang sedang jatuh cinta. Bukan hanya untuk Cynthia saja. “Ini didedikasikan kepada semua pasangan. Jadi kalau sudah cinta, jangan takut,” sambungnya.

Pembuatan video klip sengaja mengambil suasana malam hari. Alasannya, pelantun Biarlah ini ingin menggambarkan keindahan suasana malam bersama pasangan.

“Ini Nidji feat indahnya jakarta di malam hari. Lagunya tentang orang pacaran di Jakarta. Rizal Mantovani (sutradara) ingin mengambil neon-neonnya. Jadi isinya ada sepasang kekasih yang sedang menikmati indahnya malam,” paparnya. 

source : okezone.com

Nidji Ke Hongkong Selepas Lebaran

Posted: 4 Agustus 2011 in News
Tag:
Grup band Nidji bakal tetap manggung selama bulan Ramadhan ini. Namun, berbeda dengan tahun sebelumnya, Nidji tidak terlalu banyak menerima job. “Karena kita lebih konsen ke rekaman,” ungkap Giring, sang vokalis.

“Alhamdulillah nanti selesai puasa pas lebaran alhamdulillah banyak job lagi,” ujar vokalis bersuara khas ini saat dijumpai di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada hari Selasa (2/8) kemarin.

Pada hari lebaran nanti, Giring mengaku bandnya sama sekali tidak mengambil job. “Emang bagi kita lebaran itu hari keluarga. Menurut saya, rahmat paling nikmat ketika lebaran adalah kumpul sama keluarga,” katanya.

Rencananya, Giring bersama Nidji akan mengambil cuti 6 hari sebelum lebaran, dan 4 hari setelahnya. “Kita nggak ambil job, tapi di hari keempat setelah lebaran kita berangkat ke Hongkong, manggung di Hongkong,” imbuhnya.

Keberangkatan mereka ke Hongkong itu dalam rangka tampil menghibur TKI di sana. “Ya kita anggap aja pahala juga. Kalau manggung di sana jujur seru banget antusiasnya tinggi,” pungkas Giring.

source : kapanlagi.com

Album Religi Nijdi Tak Kesampaian

Posted: 4 Agustus 2011 in News
Tag:
 
Beberapa penyanyi dan grup band merilis single atau album religi, bertepatan dengan datangnya Ramadhan ini. Beberapa di antara mereka malah awalnya tidak berencana membuat album religi.

Lain hal dengan yang dialami oleh grup band Nidji. “Emang kita ada rencana buat (album religi), ternyata wangsitnya nggak datang-datang. Kaya gitu kan gak musti di paksain,” ujar Giring.

Ditemui di studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada hari Selasa (2/8), Giring mengungkapkan, “Ada 17 lagu mateng semua tapi nggak satu pun ada tema religinya.”

“Karena di album yang terbaru itu upbeat semua, karena yang slow cuman 1,” paparnya menjelaskan perihal album religi yang tak kesampaian penggarapannya itu. 

source : kapanlagi.com